Tentang Kami

Sekilas BPPM EQUILIBRIUM

Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BPPM) EQUILIBRIUM merupakan lembaga kemahasiswaan di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada yang bergerak di bidang keilmuan dan jurnalistik. BPPM EQUILIBRIUM dalam masa perjalanannya aktif menyuarakan informasi-informasi faktual dan dekat dengan mahasiswa. Kelembagaan Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa EQUILIBRIUM lahir dari kancah perjuangan mahasiswa untuk mencapai dan mewujudkan keseimbangan di dalam kehidupan bermasyarakat.

BPPM EQUILIBRIUM ada untuk mengakomodasi seluruh gerak kehidupan mahasiswa dan perguruan tinggi agar tercipta perikehidupan yang seimbang antara cipta, rasa dan karsa, antara lahir dan batin, antara individu dan masyarakat, antara dunia dan akhirat, untuk kemudian berperan dalam dinamika kebudayaan secara kualitatif dan konstruktif.

Sejarah

Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BPPM) EQUILIBRIUM atau yang dikenal dengan sebutan “EQ” berdiri sejak tahun 1968, dengan pendiri M. Usman Imran, Ali Sugiharjantono, M. Chaerul Marom, dan Candra Ismail. Dalam dinamika geraknya sebagai pers mahasiswa, BPPM EQUILIBRIUM mengalami pasang surut sesuai dengan roda zaman dan sumber daya yang menyertainya. Dari generasi ke generasi BPPM EQUILIBRIUM muncul sebagai media penggerak mahasiswa khususnya di lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).

Produk BPPM EQUILIBRIUM

Sebagai media informasi, BPPM EQUILIBRIUM setiap bulannya menerbitkan EQ News dalam format buletin. Selain itu, setiap tahunnya, BPPM EQUILIBRIUM menerbitkan majalah yang disebarluaskan ke masyarakat. Demi menjawab tantangan pasar di era digital, BPPM EQUILIBRIUM juga hadir dalam bentuk digital yaitu wartaeq.com yang setiap minggunya dikunjungi oleh ribuan pembaca dari berbagai penjuru. Produk lain dari BPPM EQUILIBRIUM adalah Pendulum EQ (majalah dinding Equilibrium), Buku Kumpulan Karya Awak, serta Sui Generis – kumpulan jurnal penelitian dari Divisi Penelitian BPPM EQUILIBRIUM.

V I S I

“Menjadi badan pers mahasiswa yang independen, dinamis, kolaboratif, peka, kritis, kredibel, serta mampu memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi awak dan masyarakat”

M I S I

  1. Memunculkan motivasi dan semangat kekeluargaan kepada awak untuk bekerja demi memberikan pengaruh positif bagi diri sendiri, organisasi, almamater, dan masyarakat.
  2. Menanamkan nilai profesionalitas jurnalisme dalam mewujudkan badan pers yang dapat dijadikan acuan berita bagi masyarakat.
  3. Menciptakan ruang yang kondusif bagi awak, warga FEB UGM, serta warga UGM untuk mengembangkan nilai jurnalisme dan ekonomi sehingga tercipta produk jurnalisme yang berkualitas.

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.