Tentang Kami

Sekilas BPPM EQUILIBRIUM

Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa EQUILIBRIUM merupakan lembaga kemahasiswaan di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada yang bergerak di bidang keilmuan dan jurnalistik. BPPM EQUILIBRIUM dalam masa perjalanannya aktif menyuarakan informasi-informasi faktual dan dekat dengan mahasiswa. Kelembagaan Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa EQUILIBRIUM lahir dari kancah perjuangan mahasiswa untuk mencapai dan mewujudkan keseimbangan di dalam kehidupan bermasyarakat.

BPPM EQUILIBRIUM ada untuk mengakomodasi seluruh gerak kehidupan mahasiswa dan perguruan tinggi agar tercipta perikehidupan yang seimbang antara cipta, rasa dan karsa, antara lahir dan batin, antara individu dan masyarakat, antara dunia dan akhirat, untuk kemudian berperan dalam dinamika kebudayaan secara kualitatif dan konstruktif.

Sejarah

Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa EQUILIBRIUM atau yang dikenal dengan sebutan “EQ” berdiri sejak tahun 1968, dengan pendiri M. Usman Imran, Ali Sugiharjantono, M. Chaerul Marom, dan Candra Ismail. Dalam dinamika geraknya sebagai pers mahasiswa, BPPM EQUILIBRIUM mengalami pasang surut sesuai dengan roda zaman dan sumber daya yang menyertainya. Dari generasi ke generasi BPPM EQUILIBRIUM muncul sebagai media penggerak mahasiswa khususnya di lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).

Produk Equilibrium

Sebagai media informasi, BPPM Equilibrium setiap bulannya menerbitkan EQ News dalam format buletin. Selain itu, setiap tahunnya, BPPM Equilibrium menerbitkan majalah yang disebarluaskan ke masyarakat. Demi menjawab tantangan pasar di era digital, BPPM Equilibrium juga hadir dalam bentuk digital yaitu wartaeq.com yang setiap minggunya dikunjungi oleh ribuan pembaca dari berbagai penjuru. Produk lain dari BPPM Equilibrium adalah Pendulum EQ (majalah dinding Equilibrium), Buku Kumpulan Karya Awak, serta Sui Generis – kumpulan jurnal penelitian dari Divisi Penelitian BPPM Equilibrium.

V I S I

“Menjadikan BPPM EQUILIBRIUM sebagai media informasi berkualitas yang menjunjung tinggi asas profesionalitas, kekeluargaan, dan intelektualitas”

M I S I

    1. Menghasilkan produk-produk jurnalistik yang memberi nilai tambah untuk anggota dan masyarakat
    1. Menanamkan karakter anggota yang kritis, skeptis, dan profesional
  1. Menciptakan hubungan internal dan eksternal yang kuat

Awak BPPM EQUILIBRIUM 2018

Pemimpin Umum Y. B. Ariel Kenandega

Wakil Pemimpin Umum Yosephine Audriana

B I R O

1. Biro Administrasi dan Keuangan

Kepala Biro Administrasi dan Keuangan : Yulita Pamasa Pangestuningtyas. Wakil Kepala Biro Administrasi dan Keuangan : Nurul Afifah. Staf : Michelle Florence Angeline Maurine, Skolastika Neta Stellawati, Fridha Ardea, Zeriesha Aji Nurendro.

2. Biro Hubungan Masyarakat dan Alumni

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Alumni : Vika Asri Amanda. Wakil Kepala Biro : Salma Ashila. Staf : Sylvia Febiandita, Azani A. Rahman, Yosefin Millenica Arini Regina, Vika Amanda. Muhammad Raihan Wibowo, Armila SH

3. Biro Pemberdayaan Sumber Daya Manusia

Kepala Biro Pemberdayaan Sumber Daya Manusia : Adelia Puspasinta. Wakil Kepala Biro : Estu Dyah Pawestri. Staf : Nadya Almira Rachman, Ahmad Farel Syaferi, Yogi Erlang Permadi, Rachel Clara Ariella, Ni Nyoman Irawati Aryada Listiani, Maria Areta L, Alexander, Azrifa Aulia, Brigita Titah Nareswari, Vila Nur Fadliana.

D I V I S I

1. Divisi Redaksi Digital

Pemimpin Redaksi Digital : Desti Amelia. Wakil Pemimpin Redaksi Digital : Gabriela Bestari Lintang Mahadiani. Staf : Febytania B. Yurian, Sony Budiarso, Stephanus Arintaka Christian Pratama, Jatmiko Tribudi P, Al Viima, Sony Budiarso, Farra Amalia, Ibnu Safari, Ignatia Kartika Pratiwi Indrawati, Putri Butarbutar, Farid Fakhri Fakhruddin, Farra Amalia.

2. Divisi Redaksi Cetak

Pemimpin Redaksi Cetak : Moh. Andhika Satria Perdana. Wakil Pemimpin Redaksi Cetak : Siti Annissa Elsani Yosrizal. Staf : Maria Goretti Twinda Tiara, Abhinaya Rasendriya, Alula Putri Diana, Aning Era Reformasi, Nadia Nurrahma, Annita Puspita Sari, Shafira Jessenia Jasmine, Afanda Hermawan.

3. Divisi Penelitian

Kepala Divisi Penelitian : Alan Naufal Yudistira. Wakil Kepala Divisi Penelitian : Aditya Satria R. Staf : Muhammad Faishal Arkan, Evelyn Ivana Audrey, I Nyoman Surya Merta Yasa, Tabitha Gracia, Tsania Maulina Salsabilla, Mutiara Helga, Irfan Fawwas,

4. Divisi Produksi dan Artistik

Kepala Divisi Produksi dan Artistik : Novebian Saintiva Primadicta. Wakil Kepala Divisi Produksi dan Artistik : Nastiti Puspitarini Staf : Zyan Hasna Nadhira, Rizky Mazaya, Umirul Iffa Daniswari, Muhammad Andika Rafianto, Fatin Hilatun Nisa, Nandang Ary Pangesti,  Beranta Negeri Zakaria, Annisa Meliarosa, Erwan Cefentio, Zyan Hasna Nadhira, Aditra A Purnawan.

5. Divisi Pemasaran

Kepala Divisi Pemasaran : Fatimah Aqila. Wakil Kepala Divisi Pemasaran : Riana Furi Indayani Devanti. Staf : Muhammad Ersanda Ramadhani, Fauzi Akmal Rabbani, Monika Dyah Kusuma Wardhani, 

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.